Minggu, 02 Agustus 2015

Travel Tips: Memilih Hotel Untuk Keluarga 3 Anak

Merencanakan wisata keluarga dengan 3 anak yang sudah besar memang gampang-gampang susah, setidaknya itulah yang kami alami setiap bepergian. Namun seiring dengan bertambahnya pengalaman kami dalam travelling, kami dapat menentukan hal apa saja yang menjadi pertimbangan dalam memilih hotel agar kami sekeluarga dapat beristirahat dengan nyaman.

Berikut beberapa tips yang dalam memilih kamar hotel untuk keluarga dengan 3 anak:

1. Tentukan tujuan anda menginap & budget anda
Anda mungkin hanya perlu hotel untuk transit, tidur, sarapan dan pergi lagi keesokan harinya, atau anda mencari hotel dengan fasilitas lengkap yang dapat dinikmati sepuasnya seperti restoran, kolam renang, dan pelayanan lainnya. Tujuan menginap ini sangat penting untuk memfokuskan daftar pencarian hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Saya biasa menggunakan tripadvisor untuk mencari hotel yang sesuai kebutuhan ini.

2. Perhatikan luas ruangan dan fasilitas kamar
Kita tentunya ingin tidur dengan nyaman dan tidak berdesak-desakan dengan anak-anak. Oleh karena itu luas kamar dan fasilitasnya sangat penting untuk diperhatikan. Saya biasa memilih kamar dengan luas lebih dari 30 m persegi dan memiliki sofa yang cukup panjang untuk tambahan tempat tidur atau setidaknya tempat yang cukup untuk menaruh extra bed. Sebagai alternatif, anda dapat mencari dua kamar ukuran lebih kecil yang terhubung dengan connecting door.

salah satu kamar hotel dengan sofa tambahan

3. Lihat peraturan extra bed dan sarapan
Beberapa hotel atau jenis kamar tidak memungkinkan tambahan extra bed (karena layout atau luasnya) karena itu penting untuk bertanya pada bagian reservasi mengenai hal ini, sama juga halnya dengan sarapan. Setiap hotel mempunyai peraturan berbeda mengenai batas usia anak-anak dalam pengenaan extra charge sarapan. Dalam hal sarapan ini, favorit saya adalah jaringan hotel Novotel yang menerapkan batas usia maksimal 16 tahun untuk harga extra sarapan anak-anak. Atau anda bisa juga memilih tarif hotel tanpa sarapan, dan menikmati sarapan tradisional khas setempat di luar hotel.






1 komentar:

  1. Ini adalah tulisan pertama saya setelah merepositioning blog ini :) Doakan semoga sukses ya

    BalasHapus